Pantau Traffic Blog Lewat Android


Setelah kembali terjun ke dunia blogging, saya sempat bingung membagi waktu antara ngeblog, dengan kegiatan dunia nyata. Apalagi awal - awal ngeblog saya pengen selalu melihat berapa pengunjung atau traffic blog yang sedang saya kembangkan.


Dan setelah saya telusuri akhirnya saya temukan beberapa aplikasi untuk android. Dimana smartphone berbasis android juga menyediakan aplikasi buat ngecek traffic web / blog. ( baca juga movietube for android di http://movietubedownload.co.uk/movietube-for-android.html untuk menonton film baru di android device anda) Tentunya dengan menggunakan jasa google analytics yang sangat powerful untuk melakukan pekerjaan tersebut. Nah ini ada dua aplikasi berbasis android yang coba saya review:

Pertama. Google Analytics yang dibuat oleh Google.Inc
aplikasi yang dibuat oleh siempunya android dan google analytics ini sangat sederhana. Yang ditampilkan dalam aplikasi ini hanya real time jumlah pengunjung, top active page, top referral, daily unique visitors daily goal coversion rate, serta alert. Untuk menu lain yang ada di google analytics seperti pageview, visitor, dll tidak ada. Jadi aplikasi yang dibuat oleh google ini mendapatkan rating yang rendah.



Kedua. gAnalytics yang dibuat oleh e6bapps
Aplikasi ini lebih lengkap daripada aplikasi yang dibuat oleh Google. Hampir semua menu yang ada di google analytics ada. ada yang versi gratis maupun yang berbayar. kalo aku sih cukup dengan versi gratis hehe.



Nah aku menginstal kedua aplikasi tersbut. Tapi lebih sering buika yang gAnalytics sih. soalnya lebih powerful heheh..
Previous
Next Post »