Kembalinya Passion Seorang Blogger

Yaps.. Judulnya posting ini terlalu saya dramatisir kali ya?? tetapi itulah yag sedang terjadi dalam diri sekarang ini. Semenjak masuk kembali ke dunia kampus pada agustus 2012 silam dan sekarang menginjak 1 tahun, banyak sekali perubahan yang ada dalam diri ini. Kampus mengajarkan berbagai hal, mulai dari belajar pelajaran baru sampai belajar kehidupan sehari hari (baca: belajar mempertahankan hidup). kayak judul film Lord of The Ring saja : Return Of The King, kalau judul cerita ini "Return Of The Blogger". Oke , Langsung saja sekilas cerita Return Of The Blogger.. hehe..


Sekilas Cerita


Cerita dimulai dari tercantumnya namaku di pengumuman lulus menjadi mahasiswa di salah satu Sekolah Tingi di Yogyakarta. Kalau ditanya orang senang dong? Kujawab Senang lah *sambil meringis*. Apalagi pengen banget kumpul sama keluarga, setelah 2 tahun terpisah antar pulau antar Provinsi (kayak bis aja :-p). Keluarga saya ada di Kudus dan dulu saya bekerja di Tanjungpinang. Pasti banyak yang tanya dimana tuh Tanjungpinang?.*Sodorin atlas terbaru*. Tanjungpinang adalah sebuah ibukota Provinsi di Kepulauan Riau. Jangan kebalik sama Pangkal Pinang di Bangka Belitung lho ya. Ya kalau Batam pasti tau kan?. Nah Tanjungpinang ada di sebuah pulau yan bernama Bintan. *Nah malah kayak pelajaran Geografi aja Jhon*

Skip tulisan diatas. Semenjak kembali ke tanah Jawa dan menjadi seorang mahasiswa, kehidupan pun berubah setelah negara api menyerang. Seperti layaknya mahasiswa pada umumnya, mengalami penurunan standar hidup. Dompet yang dulunya tebal dengan uang receh, kini kosong melompong. Kalo ada kertasnya, paling kertas receipt ATM yang makin hari makin sedikit nominalnya. Semenjak itulah saya memutuskan untuk mencari kerjaan sampingan. Mau jadi artis, Wajah sama postur tubuh gak mendukung. mau jadi penyanyi, dengkur aja masih fals. mau jadi DJ layaknya DJ Tiësto (apa aku harus nikah sama artis dulu) ahh sudahlahh...

Dan pada saat itulah saya mencoba menulis lagi dan mendesain ulang blog ini dan blog blog saya yang lain yang telah banyak debu, sarang nyamuk, laba laba, kelelawar (bahkan ada spiderman sama batman nangkring dan main kartu di di sudut blog ini :p). Memang pertama kali membangun ulang blog hanya untuk menambah uang receh di dompet dengan program periklanan. Yah walaupun dulu belum pernah menghasilkan uang receh, malah besar pasak daripada tiang.

Keringat dingin dan bercucuran saat mencoba nulis lagi blog. Semacam demam panggung kalo orang mau tampil di acara khitanan masal. Untuk mencapai tujuan menghasilkan uang receh dari blog. Saya membeli sebuah hosting dan 2 domain (itupun karena lagi ada promo) untuk mewujudkan hal tersebut. Dan mulai menetapkan target 3 bulan sudah dapat recehan. Semua usaha sudah dilakukan, mulai nemenin batman dan spiderman casting, nulis sebisanya di blog, cari referensi, ikut komunitas blogger. Tetapi apa daya garis tangan orang berbeda. Sudah hampir jalan pada trimester pertama (kayak ibu hamil aja :p) belum menghasilkan apa-apa.

Tapi walaupun begitu dengan membangun dan mengembangkan sebuah blog, sekarang ini saya lebih merasa enjoy dan menikmati sebuah proses itu. Menulis terasa lebih menyenangkan. Apakah memang passion saya seorang blogger?. Karena kata orang orang, setiap orang mempunyai bakat dan hobi menulis. Kalo aku bilangnya mungkin gara gara dipaksa ngerjain buat tulisan sehingga akhirnya orang jadi pinter nulis.

Selain membuat blog personal dan blog wisata, saya juga sedang membangun sebuah blog yang berisi review dan spesifikasi notebook yang ada dipasaran. Nah dengan tidak sengaja membeli Acer Aspire P3 mendapat sebuah brosur Acer di pameran FKI yang diadakan di Jogja. Langsung saja saya coba mencari referensi review dari situs luar. Sebenarnya untuk dikutip buat blog sih (sudah tertulis di Spesifikasi Acer Aspire P3 : Laptop Masa Depan) Tapi melihatnya itu loh. Bagus banget.

Acer Aspire P3 = Notebook Transformer


Acer Aspire P3 itu layaknya optimus prime di film transformer. Kalo optimus prime dari mobil jadi robot. Kalo Aspire P3 Notebook yang bisa berubah jadi tablet. Lah kok bisa? ya bisa lah Acer gitu loh...*sambil manyun manyunin bibir*. Layarnya bisa di copot dari docking keyboardnya dan bisa jadiin tablet karena dengan layar sentuh windows 8. Keren bukan?

tuh kan bener bisa dicopot layarnya.


Selain itu Aspire P3 ini dibekali beberapa hardware terkini seperti prosessor Intel Core i5, IPS touchscreen dsb. Wah coba notebook ini pasti keren. Selain itu bisa menunjang kehidupanku sebagai seorang blogger. Soalnya dengan Aspire P3 saya bisa mencoretkan tulisan ke blog dimana saja dan kapan saja. bisa di bis, di asrama, di toilet, diatas monas. Karena sekarang ini saya hanya bisa menulis blog di asrama, karena notebook yang saya punya berat dan malas membawanya. untuk itu Aspire P3 dengan berat hanya 3.06 pounds sangat cocok dibawa kemana saja. Kalau lagi bosen kan bisa main game, nonton film, streaming youtube dengan notebook "transformer" itu.


Tak hanya itu, Aspire P3 ini juga dilengkapi dengan WiFi sehingga kalo lagi kehabisan pulsa modem (sering sih) bisa numpang ngenet di sebelah kafe yang menyediakan hostspot gratis(manfaatin teknologi yang ada) .Yah walaupun cuma pesan segelas air putih. hehe.. Tapi nggak etis juga, tentengan gadgetnya aja Aspire P3 masak cuma beli air putih. Yah terpaksa ya minjem uang temen dulu terus ke kafe ( maklum blogger minimalis=minum makan cuma modal alis).

Selain itu juga didalam Aspire P3 juga katanya ada software Virtual DJ Acer Edition. Dengan software itu kita bisa mencoba jadi DJ. Wah bisa jadi usaha sampingan kedua nih kalau udah bisa jadi DJ.

Coba lihat video Acer diatas si Vernon asisten DJ Tiësto mendapat kesempatan satu penggung dan menggantikan DJ Tiësto. Tapi si Vernon nge DJnya pakai Acer Aspire P3. Keren bukan? dengan teknologi terkini dari Acer bisa membuat mimpi jadi kenyataan. Jadi makin ngebet punya Aspire P3 nih (Siapa tau ada cewek yang menaruh tangannya ketelinga menyerupai bentuk ponsel ke aku sperti video diatas). kalau video diatas ceweknya bilang "call me". tapi Kalau aku mungkin artinya ngingetin "Ente belum bayar pulsa yang utang kemaren" hehe..

Kesimpulan dari tulisan ini adalah Dengan teknologi terkini seperti Acer Aspire P3 ini passion saya sebagai seorang blogger dapat terlampiaskan dimanapun dan kapanpun.


Previous
Next Post »