Review Perjalanan Ngeblog Tahun Ketiga

Untung saja ingat pas nulis tentang pengalaman BNI, bahawa saya punya jurnal tersendiri pada perjalanan ngeblog setiap tahun. baca keseluruhan jurnalnya, tahun pertama dan tahun kedua.

Untuk tahun ketiga ini, tidak banyak mengalami perubahan dalam dunia internet marketing. Penghasilan dari adsense ya segitu segitu saja. Malah lebih kearah penurunan. Ini dikarenakan saya tidak fokus dalam ngeblog di niche tertentu dan juga banyaknya tugas serta kegiatan offline yang cuku menguras tenaga dan pikiran (saat ini sedang dikejar deadline skripsi :).


Berikut list tahun ke 3 di internet marketing:
  1. Alhamdulillah lahir anak pertama yang soleh. Lahir pada tanggal 20 November 2015. Semoga bisa menjadi anak yang soleh bertaqwa dan diberkahi Allah SWT.
  2. Untuk blognya pun masih seperti pada tahun kedua yaitu 3 blog indonesia dengan trafik 1000 UV/day, 3 blog indonesia trafik 200-300 UV/day, 6 blog bahasa inggris yang cukup menjanjikan dengan UV 50-100/ day.Dan juga beberapa blog baru maupun lama yang semoga cepat ada trafiknya.
  3. ALhamdulillah earning masih disekitar $100-$400/ month. Masih jauh dari target. SEMANGAT.
  4. Target untuk tahun ini adalah lulus dari D4 dan juga segera pindah ke kota kelahiran dengan membawa serta istri dan anak. Serta stabil $1000/month dari adsense (cukup mudah kalau sekelas mastah - saya kan newbie)
  5. Nanti lainnya ditulis disini hehehe
Previous
Next Post »