BNI Menjadi Bank Pertama Dalam Transaksi Perbankan


Untuk urusan keuangan dari pertama saya menjatuhkan pilihan pada Bank Negara Indonesia (BNI). Berikut sedikit cerita dari awal sampai sekarang ini menggunakan layanan dari Bank Negara Indonesia atau yang biasa kita kenal dengan BNI.

Kali pertama memilih BNI dalam berbank yaitu pada saat diterima sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Badan Pertanahan Nasional atau yang sekarang dikenal dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang pada tahun 2010. Dikarenakan saya ditugaskan di Kepulauan Riau, dimana saat itu saya berasal dari Kudus, harus mentransfer uang kepada teman untuk membayar tiket pesawat (pengalaman pertama naik pesawat :)) ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Wah jadi bingung, mau transfer langsung secara cash atau sekalian membuat tabungan plus ATM. Dan diputuskan untuk membuat tabungan + ATM agar nantinya dapat digunakan untuk menerima sekaligus mengirim uang kepada orang tua di rumah.

Saat itu saya membuat akun BNI Taplus. Kenapa saya memilih BNI Taplus?. Itu dikarenakan sesuai dengan apa yang saya inginkan yaitu kemudahan bertransaksi dan juga banyak hadiah yang ditawarkan. Kan alhamdulillah banget seandainya dapat hadiah motor, syukur syukur dapat mobil atau rumah dari BNI (ngarep). Tahun 2010 belum begitu booming transaksi online seperti sekarang ini, jadi saya putuskan hanya membuka tabungan dengan ATM saja walaupun ditawari mbak mbak customer service yang cantik :). Dan langsung dapat ditunggu, akun BNI Taplus sudah ditangan, ditambah dengan ATM. Cepet juga ternyata hanya hitungan menit sudah mempunyai rekening bank BNI.

Sesampainya di Kepulauan Riau untuk bertugas, ternyata Kantor Wilayah BPN Kepulauan Riau telah bekerja sama dengan BNI dalam hal pembayaran gaji. Jadi tak perlu repot repot lagi membuat akun BNI. Akun rekening BNI yang sudah saya miliki, saya daftarkan agar menjadi no. rekening pembayaran gaji.

Selain itu juga ternyata di Tanjungpinang sudah banyak ATM BNI berdiri. Jadi tak perlu repot untuk ambil uang dan transaksi lainnya. Oh ya dulu juga pernah bertugas di Kepulauan Anambas selama 2 minggu, ternyata di pulau nan jauh disana juga sudah ada ATM BNI lho.
peta BNI di Anambas


Tak hanya sebagai PNS, saya juga aktif dalam dunia internet marketing. Selain itu juga sering banget melakukan transaksi online untuk pembelian barang melalui internet. Dan akhirnya saya putuskan untuk membuat token BNI e-Secure untuk internet banking BNI.

Enaknya punya token BNI e-Secure ini, kalau mau beli ataupun transfer ke orang tua ataupun saudara yang di kampung halaman tuh enak. Tinggal beberapa kali klik saja dari depan laptop, gak usah jauh jauh ke ATM.

Ada satu pengalaman menarik, yaitu pada saat mau pesan tiket pesawat pulang ke kampung halaman pada saat mudik lebaran. Jadi senang ngecek ngecek harga tiket pesawat, untuk apalagi kalau bukan untuk cari harga yang paling murah :). Nah ternyata harga tiket pesawat kan fluktuatif, kadang ada harga promo. Itupun cuma beberapa jam sudah habis slot kursi promonya. Dan juga kadang promo tiket pesawat tuh agak nyebelin. Promonya dimulai pada malam hari. Jadi untuk mendapatkan jatah kursi promo tiket pesawat harus rebutan dengan orang lain pada malam hari. So, pas dapet tiket murah langsung deh booking untuk hari yang sudah direncanakan dan pembayarannya pakai internet banking BNI. Gak usah keluar pada malam hari untuk cari ATM.

Apalagi sekarang ini sedang boomingnya toko online dan juga semua serba mobile, semua serba online. Transaksi online pun tak bisa dielakkan. Semua bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Mulai dari membeli tiket pesawat, beli barang keubutuhan sehari hari, ganti HP, semua dapat dilakukan hanya dengan genggaman tangan.

Hal itu bisa dilakukan dengan BNI internet banking lho. Pembayaran listrik, air dan juga pulsa dapat langsung dibeli lewat HP. Tentunya jika kita sudah punya token BNI e-Secure. Website BNI untuk transaksi online juga sudah responsive. Jika membuka website BNI untuk mobile banking langsung mengarah pada halaman yang enak dipandang mata dan juga mudah digunakan pada ukuran layar smartphone ataupun tablet.

Selain itu juga, BNI juga sudah punya aplikasi untuk transaksi via smartphone yaitu BNI Mobile Banking yang dapat kalian download di play store https://play.google.com/store/apps/details?id=src.com.bni&hl=en. Jadi nambah satu lagi kelebihan dari Bank BNI kan.
screeenshot aplikasi Mobile Banking BNI


Dan sampai saat ini pun, saya masih menggunakan semua layanan dari BNI diatas lho. Apalagi semua anggota keluarga juga punya rekening BNI mulai dari orang tua, istri, semua menggunakan BNI. Dulu, Istriku ingin membuat rekening sendiri yang dapat digunakan sebagai tabungan yang akan jarang diambil uangnya. Dan setelah memilih milih mana bank yang tepat untuk keperluan tersebut, pilihan kita jatuh pada BNI Syariah, salah satu jenis tabungan di BNI yang menggunakan sistem syariah dalam tabungannya. Jadi tak ada bunga, yang ada adalah sistem bagi hasil. BNI Syariah ini kita gunakan untuk keperluan saving yang cukup besar seperti membeli rumah segera suatu saat nanti dan juga untuk keperluan lain.

Sampai saat ini,saya belum pernah ada masalah dengan bank plat merah ini. Jadi selama masih memberikan kemudahan dalam bertransaksi, akan saya gunakan terus semua layanan BNI diatas.
Tak salah saya dari awal memutuskan untuk menggunakan BNI sebagai bank dalam urusan perbankan saya dan juga keluarga. Jadi kamu sudah punya rekening BNI atau belum? Kalau belum punya segera ke kantor cabang BNI terdekat. Hanya hitungan menit langsung jadi kok. Syaratnya Cuma KTP sama uang awal untuk membuka tabungan.

Kalau ada hal yang ingin ditanyakan masalah BNI langsung saja ke customer service BNI terdekat atau call centernya. Dan tak lupa follow fanspage BNI di https://web.facebook.com/BNI dan twitternya di https://twitter.com/bni untuk mendapatkan info menarik yang sedang dilakukan BNI. Ada banyak promo menarik lho ternyata. Jika mau tanya tanya sama saya juga boleh. Tulis saja di kolom komentar dibawah ini.


Previous
Next Post »