Mencoba Install BBM di Gingerbread

Beberapa bulan kemarin, kita sempat dihebohkan dengan kabar BBM On Android, dan akhirnya pengguna smartphone, tablet, phablet dan gadget yang bersistem operasi Android bisa merasakan chatting dengan aplikasi besutan RIM ini. Agak gimana gitu kita punya device android tapi chattingnya menggunakan aplikasi Blackberry. Secara dalam beberapa berita tentang Blackberry, pasti yang komentar adalah pengguna android yang suka mengejek device blackberry. Tapi setelah diluncurkan BBM di Android diinstal juga.
bbm di gingerbread


Gegap gempita peluncuran BBM di Android dan iOS pun tak bisa dirasakan oleh semua pengguna android. Pasalnya hanya device yang memiliki sistem operasi android ice cream sandwich 4.0 keatas saja yang bisa menginstall aplikasi Blackberry Messenger. Padahal masih banyak orang yang menggunakan android yang bersistem Gingerbread.

Namun ternyata itu bisa diakali oleh beberapa orang. Salah satu thread di forum XDA membocorkan bagaimana cara menginstall BBM di Gingerbread. Dengan sedikit modifikasi di file librarynya, ternyata aplikasi chatting itu bisa berjalan di gingerbread. Tapi itupun harus device yang menggunakan prosessor ARM V7. Dan juga, sudah banyak yang mencoba menginstall BBM di ARM V7  dan gagal. 

Bagi pengguna Gingerbread, tak ada salahnya untuk mencoba menginstal dan bisa ngobrol dengan pengguna blackberry messenger lain bukan. untuk itu bisa coba di artikel Cara menginstall BBM di Gingerbread.

update : ternyata sekarang telah tersedia BBM di Android gingerbread dalam versi beta

Previous
Next Post »