Tips Membeli Modem GSM

Pada zaman sekarang internet sudah menjadi kebutuhan primer bagi hampir sebagaian besar orang. dari anak anak sekolah sampai orang kantor semua butuh internet. Dari mencari tugas, sampai menjalin kerjasama melalui dunia maya. Salah satu alat untuk dapat terhubung ke internet adalah modem. Tinggal colok ke laptop / komputer kita sudah bisa mengkases internet (tentunya dengan Sim Card yang terisi pulsa hehe..) Agar dapat mengakses internet dengan lancar dibutuhkan modem yang bagus. Berikut ini cara mencari modem yang bagus.


  • Pastikan merek modem lumayan terkenal. untuk saat ini yang saya ketahui : Huawei, Option, ZTE.
  • Pastikan modem support untuk semua jenis OS (mungkin untuk saat ini hampir semua modem support OS windows 7, untuk pengguna selain windows cari tau dulu apa ada driver buat OS tersebut)
  • Jika modem di peruntukkan buat laptop atau notebook, sebaiknya memilih modem dengan kabel. jika kamu memakai USB stick modem maka cari kabel USB ekstension. mengapa menggunakan kabel? Jika modem dipakai mengakses internet, modem akan cepat panas. Untuk itu dibutuhkan kabel agar panas dari modem tidak merambat ke laptop atau notebook. kamu dapat membelinya di toko komputer.
  • Pastikan modem support "loncat kodok". Loncat kodok adalah istilah yang sering dipakai untuk lompat jaringan dari EDGE/GPRS ke 3G/HSDPA pada waktu modem dalam keadaan online. Banyak trik internet gratis dengan menggunakan cara tersebut (untuk lebih lanjut cari aja di google :P)
  • Dan pastikan beli paket internet yang sesuai dengan kebutuhan anda.
Previous
Next Post »